Senin, 29 Februari 2016

Menulislah, Dunia Akan Mengenangmu

Di dunia ini ada banyak tipikal manusia, entah disadari atau tidak itulah yang akan menjadi ciri khas dari dirinya (personal branding). Mulai dari manusia yang suka akan penelitian, meneliti sesuatu yang dirasa menarik dan unik. Mungkin bagi orang awam hal ini bukanlah sesuatu yang menarik, namun itu akan tetap dilakukan oleh seorang peneliti. Ada juga yang suka jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat tertentu, mengabadikannya ke sosial media yang dimiliki dan berharap hanyak komen dan like yang didapatkannya. Selain itu juga ada yang suka akan olah raga tertentu seperti sepakbola, tenis, basket, dll. Bahkan karena kecintaannya yang sudah mendarah daging membuatnya menjadi atlet yang sangat terkenal dan juga kaya raya misalnya Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi.
Dari kebanyakan tipe manusia yang sudah dibahas didepan. Ada satu tipe manusia yang mungkin bisa dibilang jika tipe ini adalah sesosok yang sangat istimewa. Istimewa karena hanya dengan pilihan kata yang dipilih atau dengan cara dia menyampaikan sesuatu akan ada banyak orang yang terpengaruh untuk berbuat sesuatu dan terinspirasi oleh apa yang dia baca. Mungkin sudah banyak yang tau apa itu? Ya benar “Penulis”.

Melalui sebuah pena yang dimiliki seorang penulis dapat menggambarkan sesuatu yang dia miliki, sesuatu yang dia suka, bahkan apa-apa yang semestinya bukanlah sesuatu yang menarik namun disulap menjadi hal yang menarik dan patut untuk diperbincangkan.
Seorang penulis, karyanya dari mulai awal dia terbit hingga dia mati. Bahkan sampai ada beberapa generasi setelahnya akan tetap dikenal dengan karya-karya yang dimilikinya. Hal ini karena tulisan yang dia buat akan tetap kekal sampai kapanpun dan dapat dibaca oleh generasi-generasi setelahnya. Tulisan inspirasi yang dibuat akan tetap menginspirasi orang yang membacanya.

Bahkan sebanyak apapun prestasi yang diraih oleh seseorang tidak akan banyak yang tahu tentang dirinya jika dia sendiri tidak menulis. Tidak akan ada yang dapat mengagumi prestasi yang dimiliki oleh orang tersebut karena tidak ada sesuatu yang dapat dibaca oleh khalayak luas. Oleh karena itu menulis adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh diri kita sendiri agar apa yang telah kita lakukan di dunia ini dapat dilihat dan dibaca oleh orang-orang generasi setelah kita. Maka “Menulislah, Dunia akan mengenangmu” itulah alasan saya memaksa diri untuk mulai belajar menulis.

Moch Huda Kurniawan
@hudakurniawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar